Monday 22 November 2010

Hampir Meledak !!!

Pagi ini merasa bersyukur sekali karena kita semua (Mama Resto) masih diberikan keselamatan, bermula dari tabung gas LPG yg bocor dan tiba2 Blug........!!! (suara terdengar ke lantai 1 dimana aku baru saja tiba) api menyambar dan tabung LPG menyala pd bagian regulator, semua koki panik berlarian dan suara histeris dari kaum hawa. Untunglah para Cleaning Service cekatan bersama koki lainya berusaha menutup dgn karung basah dan menyiram dgn air. ketika aku sampe lantai 2 terdengar lagi suara Kedebug...... ada koki yg jatuh karna lantai licin dan panik. Sejenak aku terdiam dan bingung karna jeritan kaum hawa apalagi istriku menangis dan histeris supaya semua karyawan dan pengunjung lari keluar, rasanya aku tak dpt berbuat banyak tampa pikir panjang kuseret istriku keluar menuju lantai 1 kemudian aku ambil tabung pemadam dan wuuusz wuuuusz wuuuusz......... apipun padam, Alhamdulillah gak sampe meledak padahal tbg udah panas banget.

Saya tidak bisa membayangkan seandainya tadi pada saat kejadian tidak ada ALAT PEMADAM KEBAKARAN  atau TABUNG PEMADAM KEBAKARAN saya kadaluwarsa hingga tdk bisa berfungsi.

TOLONG TEMAN-TEMAN ADA YANG BISA KASIH TIPS ATAU CARA menghadapi tabung gas LPG yang menyala atau keluar apinya pada bagian Regulatornya gak ya..... soalnya gak mungkin Regulator saya cabutkan....?

6 comments:

Unknown said...

Ternyata langkah yg paling tepat dan aman adalah mencabut / melepas regulator agar gas tidak keluar, sebab selama gas keluar maka api terus menyala. Tetapi harus hati2 apabila tanda cat warna merah bulat pd bagian atas tabung persisnya dibagian bawah kita memasang regulator sudah berubah warna menjadi hitam, itu berarti tabung siap meledak, segera menghindar sejauh mungkin. Terima kasih pak Teknisi yg telah memberikan cara / tips kepada kami, semoga dpt bermanfaat.

Unknown said...

Ok thank's ya pak Teknisi atas kesediaan anda memberikan penyuluhan dan informasi mengenai hal2 yg berhubungan dgn gas LPG. Semoga anda mendapatkan pahala dari Allah SWT. karena telah berbagi ilmu kpd kami semua.

Big Daddy said...

Ok makasih jg ya pak

Anonymous said...

Mama Resto Pokoke Is..... The Best (Hanif FK'2009)

Anonymous said...

Bu makasih ya kmarin pesanannya lancar n tepat waktu, puas dech teman2 bener2 gak mengecewakan. smoga sukses n lancar slalu.....

Sanya said...

Lain Kali Hati2 Bu