Thursday 10 January 2013

Unissula Gone Google

Dirjen Dikti Resmikan Unissula Gone Google

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Prof Dr Ir Djoko Santoso M.Sc resmikan Unissula Gone Google. Didampingi oleh rector Unissula persemian ditandai dengan pelepasan balon ke udara. Acara tersebut digelar di halaman perpustakaan unissula pada jumat 18 Januari.

Dengan adanya kerja sama seperti ini Prof Djoko Santoso menyampaikan apresiasinya terhadap Unissula dan Google dalam penerapan teknologi untuk membantu mengembangkan pendidikan.

Unissula merupakan universitas pertama di Jawa Tengah  yang menerapkan Google Apps For Aducation (GAfE). Dengan metode cloud computing mahasiswa maupun dosen dapat menggunakan layanan email dengan kapasitas yang besar.

Menurut Pepen Diyatna, perwakilan dari Google yang hadir dalam acara tersebut GAfE dapat memberikan kemudahan bagi mahasiswa dan dosen untuk saling berkolaborasi dalam menjalankan system perkuliahan, karena terdapat berbagai fasilitas di dalamnya. Dia menambahkan bahwa sekarang ini sudah memasuki era cyber, maka dari itu kita tidak boleh menutup mata terhadap perkembangan jaman.

Grand Launching tersebut juga dimeriahkan oleh beberapa pertunjukkan seperti Flash Mob yang diperagakan oleh finalis google student champion dengan tarian gangnam style, pertunjukkan music oleh mahasiswa unissula, dan beberapa permainan yang membuat acara semakin meriah.
Selain itu, juga diberikan sertifikat kepada 15 finalis google student champion yang telah membantu dalam sosialisasi GAfE di Unissula dan pengumuman pemenang photoboot contest. (Sumber : http://www.unissula.tv/view-141-Dirjen-Dikti-Resmikan-Unissula-Gone-Google ) Klik Video disini

No comments: